4 Tips Berikut Bisa Meningkatkan Kemampuan Belajar Anda

4 Tips Berikut Bisa Meningkatkan Kemampuan Belajar Anda - Hallo sahabat Sumber Bacaanku. Pada Artikel kali ini dengan judul "4 Tips Berikut Bisa Meningkatkan Kemampuan Belajar Anda". Silakan baca dan ambil informasi di dalamnya. Mudah-mudahan isi postingan Artikel Pendidikan, Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan bermanfaat.

Judul : 4 Tips Berikut Bisa Meningkatkan Kemampuan Belajar Anda
link : 4 Tips Berikut Bisa Meningkatkan Kemampuan Belajar Anda

Baca juga


4 Tips Berikut Bisa Meningkatkan Kemampuan Belajar Anda

Meningkatkan Kemampuan Belajar

Tips Meningkatkan Kemampuan Belajar

SumberBacaanku.Com - Belajar merupakan salah satu kegiatan dalam mencari ilmu atau menambah pengetahuan kita. Aktivitas dalam belajar itu bisa berupa kegiatan membaca, menulis, atau dari kegiatan sebuah permainan, jalan-jalan dan lain-lain yang dapat mengumpulkan dan memberi berbagai informasi yang kemudian kita cerna dan dijadikan sebagai bahan referensi.

Seringkali kegiatan belajar menjadi proses yang memberatkan. Pasti pembaca semua pernah merasakan hal tersebut. Nah proses belajar itu ada ilmunya. Kita harus belajar bagaimana caranya meningkatkan kemampuan belajar kita serta menentukan metode belajar apa yang sesuai untuk kita, karena setiap orang sebenarnya memiliki metode belajar favorit yang berbeda-beda.

Metode belajar yang mudah dipahami tentunya akan memudahkan kita dalam mempelajari sesuatu. Maka dari itu carilah metode-metode belajar yang sesuai dengan Anda serta mudah untuk melakukannya. Adapun beberapa cara di bawah ini yang bisa Anda gunakan sebagai cara alternatif untuk memudahkan anda dalam proses belajar:

Buatlah catatan kecil untuk membantumu belajar lebih terarah

Tulislah hal-hal yang perlu kamu ingat atau pelajari dalam sebuah kertas kecil. Catatan kecil ini dapat kamu bawa kemana-mana sehingga kamu bisa belajar dimana saja tanpa repot membuka buku dan mencari lagi topik yang harus kalian pelajari. Dengan begini, proses belajar kalian menjadi lebih terarah.

Bagilah waktu belajar menjadi beberapa langkah

Terkadang ada kalanya kamu harus belajar terus dalam waktu yang lama demi menguasai satu mata pelajaran. Daripada memforsir tenagamu untuk tancap belajar tanpa henti, lebih baik bagi waktu belajarnya menjadi beberapa bagian. Misalnya, kamu membutuhkan waktu kira-kira 6 jam untuk belajar. Bagilah waktunya menjadi 1 jam per-sesi hingga 6 kali atau bisa juga 30 menit per-sesi hingga 12 kali. Manusia cenderung menyerap pelajaran lebih baik dengan waktu belajar yang lebih pendek.

Menggunakan media lain untuk membuat suasana belajar lebih efektif

Strategi lainnya adalah untuk menggunakan media/cara lain untuk belajar. Selain membaca Anda juga bisa mencoba metode belajar yang lain. Misalnya: menonton video yang berkaitan dengan pelajaran Anda atau bisa juga merekam suara Anda sendiri mengucapkan topik-topik pelajaran lalu Anda dengarkan rekamannya untuk menghafal dan belajar. Banyaklah berimprovisasi hingga Anda menemukan metode yang paling sesuai untuk Anda, karena bila sudah klop dengan satu metode maka proses belajar tidak akan menjemukan lagi.

Mintalah bantuan orang lain

Ketika sedang belajar, catat hal-hal yang kalian tidak mengerti. Kemudian, tanyakan hal  tersebut kepada guru, orang tua, teman atau siapapun yang mungkin bisa membantu menjelaskan atau mengajarkan hal tersebut kepada Anda. Karena itu jangan malu-malu bertanya, daripada sesat di kemudian hari.

Selain itu Anda juga bisa meningkatkan kemampuan belajar dengan menggunakan metode terapi. Metode terapi belajar yang digunakan adalah model terapi Binaural Beats Accelerated Learning. Terapi ini merupakan terapi yang dirancang khusus untuk meningkatkan kemampuan belajar. Bahkan model terapi ini telah banyak digunakan oleh masyarakat luas pada umumnya. Terapi Binaural Beats Accelerated Learning ini telah teruji keefektifannya, karena telah dilakukan riset terlebih dahulu selama bertahun-tahun. Terapi Binaural Beats Accelerated Learning menggunakan gelombang otak (Brainware) yang digabungkan dengan visualisasi diri. Penggabungan visualisasi diri dengan gelombang otak (Brainware) akan masuk ke dalam pikiran bawah sadar kita, sehingga hal ini dapat memudahkan kita untuk meningkatkan kemampuan belajar. Dalam artian otak merupakan pusat utama dalam aktivitas dan kemampuan manusia, terutama pada pikiran bawah sadar. Ketika kita bisa memaksimalkan kinerja bawah sadar, maka akan terasa sebuah perubahan yang cukup besar pada hidup kita.

Itulah 4 tips untuk meningkatkan kemampuan belajar kita. Semoga bermanfaat ya!


Demikianlah Artikel 4 Tips Berikut Bisa Meningkatkan Kemampuan Belajar Anda

Sekian artikel tentang "4 Tips Berikut Bisa Meningkatkan Kemampuan Belajar Anda". Mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk Anda semua. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 4 Tips Berikut Bisa Meningkatkan Kemampuan Belajar Anda dengan alamat link https://sumberbacaanku.blogspot.com/2016/08/4-tips-berikut-bisa-meningkatkan-kemampuan-belajar-anda.html

Tambahkan Komentar
EmoticonEmoticon