Tahukah Anda Tokoh Terkenal Dunia Ini Dijuluki Wanita Si Tangan Besi

Tahukah Anda Tokoh Terkenal Dunia Ini Dijuluki Wanita Si Tangan Besi - Hallo sahabat Sumber Bacaanku. Pada Artikel kali ini dengan judul "Tahukah Anda Tokoh Terkenal Dunia Ini Dijuluki Wanita Si Tangan Besi". Silakan baca dan ambil informasi di dalamnya. Mudah-mudahan isi postingan Artikel Pengetahuan, Artikel Tokoh, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan bermanfaat.

Judul : Tahukah Anda Tokoh Terkenal Dunia Ini Dijuluki Wanita Si Tangan Besi
link : Tahukah Anda Tokoh Terkenal Dunia Ini Dijuluki Wanita Si Tangan Besi

Baca juga


Tahukah Anda Tokoh Terkenal Dunia Ini Dijuluki Wanita Si Tangan Besi

Wanita yang Dijuluki Si Tangan Besi

Margareth Hilda Roberts

Kelahiran Margareth Hilda Roberts

SumberBacaanku.Com - Pernahkah Anda mendengar julukan "Si Tangan Besi" atau "Wanita Besi"? Tahukah siapa yang mendapat julukan dengan nama itu?

Ia lahir dengan nama Margareth Hilda Roberts pada tanggal 13 Oktober 1925 di Grantham, Inggris. Margareth tumbuh menjadi seorang gadis yang cerdas. Margareth kecil mengenyam pendidikan di Huntingtower Road Primary School dan mendapatkan beasiswa di Kestaven and Grantham Girls School. Kecerdasannya juga membawa Margareth berhasil mendapatkan beasiswa belajar di Oxford University, salah satu universitas elit Inggris. Gelar pendidikan yang diraih pun tak hanya satu, namun dua, yaitu gelar di bidang kimia dan hukum.

Anak seorang pemilik toko itu sempat menjadi kimiawan riset dan advokat, sebelum akhirnya pada usia 34 tahun Ia menjadi anggota Parlemen Inggris. Lalu di usia 44 tahun ia terpilih menjadi menteri pendidikan pada masa Pemerintahan Perdana Menten Edwarth Heath yang kemudian menunjuknya sebagai Menteri Negara untuk Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan tahun 1970.

The Iron Lady atau Wanita Bertangan Besi

Akhirnya, Pemilihan Umum Inggris 1979 membawa Thatcher menjadi Perdana Menteri Inggris. Ia tak hanya menjadi Kepala Pemerintahan wanita pertama di Inggris, namun juga di dunia. Dalam awal jabatannya, Thatcher menyuarakan pasar terbuka, diskusi terbuka, dan persekutuan (koalisi) yang loyal.

Julukan "Wanita Besi" atau "Iron Lady" untuk Thatcher pertama kali diberikan oleh wartawan militer asal Uni Soviet, Kapten Yuri Gavrilov, yang melihat kekukuhan sikap Thatcher dalam menentang Uni Soviet dan Komunisme. Dalam memimpin, Thatcher memang memiliki karakter yang keras. Salah satu peristiwa yang paling diingat masyarakat Inggris tentang Thatcher adalah Ia memimpin Inggris memenangkan Perang Falkland melawan Argentina. Perang Falkland atau Perang Malvinas adalah perang yang memperebutkan Kepulauan Falkland dan Georgia Selatan dan Kepulauan Sandwich Selatan.

Pada tahun 1987 Thatcher dipilih kembali sebagai perdana menteri untuk ketiga kalinya. Ia mengundurkan diri sebagai perdana menteri dan ketua partai pada tahun 1990.

Menjadi Perdana Menteri tidaklah dilalui Thatcher dengan mulus. Selama menjabat, Ia harus berhadapan dengan banyak peristiwa penting seperti perang dingin antara sekutu melawan Soviet, perang dengan negara Argentina, memperbaiki sistem serikat pekerja, sampai bom yang sengaja ditujukan untuk membunuh dirinya. Tapi, semua hal tersebut tidak membuat Ia gentar apalagi mundur. Ia justru bangkit dengan keputusan penting yang Ia buat, seperti memperbaiki sistem ekonomi dan politik Inggris.

Pemimpin dunia yang secara terbuka memuji kepemimpinan Thatcher adalah Presiden Amerika Serikat Ronald Regen yang langsung mempraktekan beberapa cara Thatcher di Amerika serikat dalam memimpin pemerintahan. Thatcher dan Regen pun bersahabat.

Dua hal yang dipandang sebagai jasa besar Thatcher adalah mendukung pasar bebas dan pikiran bebas. Thatcher membuktikan kemauan keras, ide-ide yang jelas, sederhana telah menghantarkan namanya menjadi seorang tokoh penting dunia dan tercatat dalam sejarah.

Thatcher wafat pada 8 April 2013 dalam usia 87 tahun akibat penyakit stroke. Ia mulai jarang terlihat dan menjalani perawatan stroke pada tahun 2002. Ia menjadi pemimpin Inggris yang paling berpengaruh dalam masa modern dalam area internasional. Thatcher adalah orang yang paling lama menjadi perdana menteri yakni selama lebih dari 11 tahun. (Esti oktaviani)

Itulah tokoh terkenal dunia yang dijuluki wanita dengan tangan besi. Semoga artikel ini bisa menginspirasi serta memotivasi kita untuk menjadi seseorang yang memiliki kemauan keras serta usaha yang maksimal dalam meraih suatu cita-cita, tentunya impian dan cita-cita yang bermanfaat bagi orang lain.


Demikianlah Artikel Tahukah Anda Tokoh Terkenal Dunia Ini Dijuluki Wanita Si Tangan Besi

Sekian artikel tentang "Tahukah Anda Tokoh Terkenal Dunia Ini Dijuluki Wanita Si Tangan Besi". Mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk Anda semua. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tahukah Anda Tokoh Terkenal Dunia Ini Dijuluki Wanita Si Tangan Besi dengan alamat link https://sumberbacaanku.blogspot.com/2016/08/tahukah-anda-tokoh-terkenal-dunia-ini-dijuluki-wanita-si-tangan-besi.html

Tambahkan Komentar
EmoticonEmoticon