Beberapa Hal yang Perlu Anda Ketahui Tentang Wisata Pulau Tidung

Beberapa Hal yang Perlu Anda Ketahui Tentang Wisata Pulau Tidung - Hallo sahabat Sumber Bacaanku. Pada Artikel kali ini dengan judul "Beberapa Hal yang Perlu Anda Ketahui Tentang Wisata Pulau Tidung". Silakan baca dan ambil informasi di dalamnya. Mudah-mudahan isi postingan Artikel Pengetahuan, Artikel Wisata, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan bermanfaat.

Judul : Beberapa Hal yang Perlu Anda Ketahui Tentang Wisata Pulau Tidung
link : Beberapa Hal yang Perlu Anda Ketahui Tentang Wisata Pulau Tidung

Baca juga


Beberapa Hal yang Perlu Anda Ketahui Tentang Wisata Pulau Tidung

Wisata Pulau Tidung

Wisata Pulau Tidung

Spot Wisata Pulau Tidung

SumberBacaanku.com - Indonesia merupakan negara kepulauan. Tercatat bahwa Indonesia ini memiliki lebih dari 17 ribu pulau dan sebagian pulaunya belum memiliki nama. Betapa kayanya alam Indonesia ini termasuk salah satunya yaitu Pulau Tidung.

Pulau Tidung berlokasi di kepulauan seribu, Jakarta Utara. Pulau Tidung terbagi menjadi dua bagian yaitu Pulau Tidung kecil dan Pulau Tidung Besar. Di Pulau Tidung kecil terdapat budidaya mangrove. Hutan mangrove ini merupakan penyeimbang segala aktivitas di Pulau Tidung, membantu pengikisan pada pesisir pantainya. Sedangkan di Pulau Tidung Besar kita bisa melihat hamparan pasir putih yang indah serta air lautnya yang jernih. Akomodasi serta fasilitas yang terbilang cukup memadai di Pulau Tidung Besar ini bisa melengkapi kebutuhan Anda saat liburan di sana.

Pulau Tidung merupakan objek wisata Bahari yang cukup terkenal di Indonesia. Lautnya yang begitu jernih, seakan-akan kita bisa melihatnya sampai ke dasar laut. Pemandangan tersohor Pulau Tidung, tidak kalah dengan Pulau Bali ataupun Lombok. Orang Jakarta banyak memilih Tidung sebagai tujuan wisata karena biayanya terjangkau dan lokasinya tidak terlalu jauh juga dari Jakarta.

Jembatan Cinta

Jembatan Cinta merupakan jembatan yang menghubungkan antara Pulau Tidung Kecil dengan Pulau Tidung Besar. Jembatan Cinta menjadi lokasi yang keren untuk melakukan sesi foto-foto. Karena itu jangan sampai lupa untuk bawa kamera jika berkunjung ke Pulau Tidung ya. Abadikan momen-momen Anda saat liburan ke sana, terutama di bagian spot Jembatan Cinta bersama pasangan Anda.

Naik Kapal

Naik kapal untuk mengunjungi berbagai pulau sekitar Pulau Tidung. Jangan lupa kenakan selalu pelampungnya untuk berjaga-jaga bila terjadi sesuatu. Walaupun sedang liburan kita tetap harus waspada.

Sekarang ini, Pulau Tidung menjadi salah satu lokasi wisata pilihan penduduk Jakarta karena keindahan pantainya yang tidak kalah dengan pantai Bali namun lokasinya tidak terlalu jauh dari Kota Jakarta. Seperti apa ya? Nah, kali ini SumberBacaanku.Com akan mengulas serunya liburan di Pulau Tidung.

Pulau Tidung termasuk salah satu pulau dari gugusan kepulauan Seribu. Untuk mencapainya, kita perlu menaiki kapal menyeberang lautan hingga kurang lebih 2,5 jam lamanya dari Pelabuhan Muara Angke, Jakarta Utara. Bayangkan, selama lebih dari  2 jam, sepanjang mata memandang hanya lautan luas dan sesekali melewati pulau kecil serta melihat burung-burung beterbangan di atas permukaan  laut. Sungguh pemandangan serta pengalaman yang akan menyegarkan.

Begitu sampai di pulau, pertama kita bisa ke hotel dan beristirahat. Setelah itu kita bisa lanjut melakukan snorkeling atau menyelam di permukaan laut untuk melihat keindahan terumbu karang di Pulau Air. Perjalanan ke Pulau Air sekitar 30 menit menggunakan perahu. Snorkeling ini akan menjadi pengalaman yang menyenangkan bagi tua maupun muda. Terumbu karang di Pulau Air sangat indah dan sesekali lewat ikan-ikan kecil dengan bentuk yang cantik. Namun ketika berenang harus hati-hati untuk tidak ke tempat yang terlalu dangkal karena tubuh kita bisa luka terbeset terumbu karang. Setelah puas snorkeling kita bisa lanjut lagi ke Pulau Tidung.

Keesokan paginya kita bisa melihat matahari terbit di Jembatan Cinta yang menghubungkan Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil. Jembatan ini menjadi salah satu lokasi paling menarik di Tidung, terutama karena pemandangan laut lepasnya yang sangat indah. Bagi yang tertarik untuk melakukan olah raga air, bisa mencobanya disini seperti banana boat dan kayak.

Tamasya ke Pulau Tidung ini banyak digemari karena biayanya yang tergolong cukup murah, serta bisa menikmati keindahan pantai yang tidak kalah dari Bali atau Lombok. Hmm siapa tertarik untuk mencoba berwisata ke Pulau tidung? (Achi)


Demikianlah Artikel Beberapa Hal yang Perlu Anda Ketahui Tentang Wisata Pulau Tidung

Sekian artikel tentang "Beberapa Hal yang Perlu Anda Ketahui Tentang Wisata Pulau Tidung". Mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk Anda semua. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Beberapa Hal yang Perlu Anda Ketahui Tentang Wisata Pulau Tidung dengan alamat link https://sumberbacaanku.blogspot.com/2016/09/beberapa-hal-yang-perlu-anda-ketahui-tentang-wisata-pulau-tidung.html

Tambahkan Komentar
EmoticonEmoticon