Inilah 99 Alasan Kenapa Negara Indonesia Kagak Maju-Maju

Inilah 99 Alasan Kenapa Negara Indonesia Kagak Maju-Maju - Hallo sahabat Sumber Bacaanku. Pada Artikel kali ini dengan judul "Inilah 99 Alasan Kenapa Negara Indonesia Kagak Maju-Maju". Silakan baca dan ambil informasi di dalamnya. Mudah-mudahan isi postingan Artikel Fakta Unik, Artikel Pengetahuan, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan bermanfaat.

Judul : Inilah 99 Alasan Kenapa Negara Indonesia Kagak Maju-Maju
link : Inilah 99 Alasan Kenapa Negara Indonesia Kagak Maju-Maju

Baca juga


Inilah 99 Alasan Kenapa Negara Indonesia Kagak Maju-Maju

Kapan Indonesia Menjadi Negara yang Maju?

Pembangunan Negara Maju

99 Alasan Kenapa Negara Indonesia Kagak Maju-Maju

SumberBacaanku.Com - Indonesia adalah negara kaya raya. Setuju gak? Ya Indonesia bisa dibilang negara kaya raya itu karena memiliki sumber daya alam yang melimpah, kaya akan beribu pulaunya, kaya akan suku, adat dan budayanya. Lantas kenapa Negara Indonesia kagak maju-maju coba? Disinilah letak pertanyaannya yang akan kita bahas, yaitu 99 Alasan Kenapa Negara Indonesia Kagak Maju-Maju. Tapi kalau penulis bahas 99 alasan sepertinya kepanjangan ya? He. Cukup 7 alasan yang akan penulis sampaikan. Karena 7 alasan ini cukup mewakili pertanyaan kenapa Negara Indonesia Kagak Maju-Maju.

Meskipun Indonesia bisa dibilang Negara yang kaya raya akan sumber daya alamnya itu, tidak menjamin negaranya akan menjadi Negara maju yang makmur dan sejahtera, jika tidak sebanding lurus dengan potensi sumber daya manusianya itu sendiri. Ibaratanya, percuma kita punya modal/materi yang melimpah jika kita tidak mampu mengelolanya dengan baik. Nah disinilah inti dasarnya kenapa Indonesia kagak maju-maju itu karena sumber daya manusianya itu sendiri, yang belum bisa memanfaatkan sumber daya alamnya secara optimal.

Ngomong-ngomong tentang sumber daya manusia, itu berkaitan dengan karakter masyarakat Indonesianya sendiri. Pembaca pasti sudah pada tahu bagaimana karakter orang-orang Indonesia kan?

Inilah 7 alasan kenapa Negara Indonesia Kagak Maju-Maju dilihat dari karakter orang Indonesianya itu sendiri.

1. Orang Indonesia Masih Lebay Akan Hal-Hal yang Berbau Mistis

Dukun

Inilah karakter orang Indonesia tak terpisahkan dengan hal-hal yang berbau mistis. Tak heran jika setiap ada kejadian selalu dikaitkan dengan hal-hal mistis, walaupun sebenarnya hal itu sudah ada penjelasannya secara ilmiah dan logis. Mistis sama kepercayaan itu sampai sekarang masih terus berkembang. Ketika orang-orang sudah sibuk melakukan penelitian tentang kehidupan di bumi, orang Indonesia masih saja suka asyik dengan hal mistis. Begitu ada terjadi bencana dikaitkan dengan mistis, ada berita artis yang sakit/meninggal dikaitkan dengan mistis, mau merit /nikah dikaitkan dengan mistis, sampai-sampai memilih pemimpin juga dikaitkan dengan hal mistis. Semuanya sibuk dengan hal mistis yang diperbincangkan sana-sini. Mau maju bagaimana coba!

2. Pemalas

Ngomong-ngomong tentang sifat malas ini, penulis juga termasuk orang yang malas, He. Kalau kita malas, jelas jangan terlalu banyak berharap bisa mencapai sesuatu yang kita inginkan. Kita suka sama seseorang, tapi malas untuk “membuktikannya” ? Yang terjadi orang tersebut malah disamber orang lain duluan (pengalaman penulis). Diberi tulisan panjang lebar seperti tulisan ini, bacanya malas (hanya contoh). Disuruh ibu beli sesuatu ke warung dekat rumah yang jaraknya Cuma 7 meter milih untuk naik motor. Jalan kaki kan bisa bikin sehat, itung-itung olahraga. Disuruh menyelesaikan skripsi sama dosen, malas mikirnya, cape revisinya, pada akhirnya cari yang instan, beli deh tu skripsi atau ditambah jurus copas. Pergi belajar ke sekolah malas, enaknya malah mabal main PS atau karokean, udud plus ngopi bareng teman seperjuangan. DPR diberi amanat oleh rakyat untuk menyelesaikan masalah Negara, pusing-cape, malah tiduran di ruang rapat (pecat saja). Bagaimana mau maju coba, duh!

3. Kagak Disiplin

Bicara soal disiplin, orang Indonesia sepertinya di bawah rata-rata jika dibanding Negara-negara lain. Ini hanya asumsi penulis saja, tanpa data hasil survey pun pembaca sudah pada tahu. Di Indonesia pasti kita sudah mengenal istilah Jam Karet kan? Ya memang karena gak disiplin waktu. Lalu yang disalahkan karena berbagai alasan seperti kemacetan lah dan sebagainya. Ketika ada antrian yang panjang, malas nunggu, akhirnya nyalip sana-sini. Bawa kendaraan, berhenti pas di lampu merah, buru-buru, akhirnya diterobos juga. Jalan-jalan sambil makan, banyak bekas bungkusnya, malas cari tempat sampah, buang di mana saja, enjoy! nanti juga ada yang suka pungutin sampah atau ketiup angin kali. Mau maju bagaimana lagi coba!

Orang Indonesia memang cukup sulit untuk disiplin, terutama disiplin waktu. Kalau bukan atas kesadaran dirinya sendiri, bahwa disiplin waktu itu sangat penting dalam etos kerja. Semakin disiplin waktu kinerja kita, maka semakin optimal waktu yang kita manfaatkan dalam bekerja.

4. Serba Instan

Masalah serba instan, orang Indonesia bukan hanya dalam membuat mie instan saja. Ceritanya kepengen kaya cepet dan gak ribet banyak usaha, asyiknya dapat undian via sms atau email yang belum jelas, eh ujung-ujungnya kena tipu deh (salah instan). Ada lagi yang pengen cepat kaya raya via mbah dukun atau ngalap di kuburan, yang ada malah jadi gila, dukunnya saja belum kaya. Ingin cepat jadi PNS biar hidup tenang dengan penghasilan tetap, karena takut gak lolos seleksi, sogok sana-sini pakai duit hasil ngutang dari Bank, akhirnya kena tipu juga, belum lagi mikirin hutang ke Bank. Ingin jadi orang terkenal secara instan, hasilnya banyak infotainment di televisi dan medsos yang gak begitu penting seputar kehidupan pribadi para artis yang luar biasa heboh dalam pemberitaannya, lebay. Penontonnya juga lebay so ikut-ikutan artis, baper lagi. Mau maju bagaimana lagi coba!

5. Mudah Terprovokasi dan Terpengaruh

Orang Indonesia itu selalu saja mudah terpengaruh oleh isu sana-sini yang belum tentu kebenarannya. Makanya mudah terprovokasi dan diadu-dombakan. Untung gak jadi domba beneran. Akhirnya banyak kerusuhan di sana-sini, bentrokan antar pelajar, antar warga, malahan sampai bentrok antar aparat keamanannya juga. Kalau sudah begitu, lalu siapa yang mau mengamankan? Duh!

Ceritanya ni lagi rame orang pakai asesoris batu giok, pingin ikut-ikutan pakai batu giok, tahun lalu lagi trend coy, kadang terpaksa jual cincin kawin mas untuk diganti dengan cincin batu giok. Lagi ramai orang main game Pokemon Go, ikut-ikutan pingin main game tersebut, karena gak punya smartphone, akhirnya maksa nangis sama mama-papa minta dibeliin. Lagi ramai ni kasus Jessica tentang kopi sianida di medsos, ikut-ikutan so jadi “kesal-baper” dengan komentar panjang yang gak ngasih sedikit pun kontribusi untuk memecahkan kasus tersebut. Saran-kritik boleh, tanpa solusi = kosong. Ikut-ikutan juga boleh, kalau banyak mudharatnya gak usah.

6. Walaupun Miskin Tetap Konsumtif

Sebagaimana yang kita ketahui, tingkat kemiskinan di Indonesia ini masih tinggi lho. Uniknya orang Indonesia walaupun miskin, Indonesia termasuk Negara yang paling konsumtif. Ini ironis sekali ya! Kenyataan angka kemiskinan masih tinggi tapi termasuk Negara paling konsumtif.

Ceritanya lagi gak punya duit ni, tapi masih bisa beli ini-itu, sampai pengeluarannya itu tak sebanding dengan pendapatan. Mungkin ni ya, pola pikir orang Indonesia itu “Gimana Besok Aja” artinya yang penting keinginan kita terpenuhi saat ini tanpa memikirkan hari esok, walaupun materi yang kita dapatkan hasil perjuangan pinjam dulu, menghutang, atau via cicilan/kredit. Dan kadang yang kita inginkan itu bukan hal yang primer yang menjadi kebutuhan utama/mendesak.
“Gaya hidup tak sepadan dengan pendapatan”
Protes keras karena Harga BBM naik, dengan asumsi bahwa pemerintah tidak peduli lagi sama rakyat miskin, tapi ketika beli sesuatu ke warung depan rumah saja naik motor, ngerti kan maksudnya? Ya mawas diri, jangan berlagak seperti orang kaya, so rajin belanja. Gimana lagi mau maju coba!

7. Kembalikan Kepada Diri Masing-Masing Pembaca

Silahkan bertanya kepada diri masing-masing pembaca, apa yang sekiranya menjadi alasan Indonesia gak maju-maju. Sebenarnya untuk alasan ke 7 ini penulis belum nemu referensinya, He. Maka dari itu, apa asumsi pembaca untuk melengkapi alasan ke 7 dalam tulisan ini “kenapa Negara Indonesia kagak maju-maju?” silahkan tulis di kolom komentar nanti.

Nah, sudah mengerti kan maksud dari tulisan ini! Kenapa Negara Indonesia kagak maju-maju dilihat dari karakter orang Indonesianya itu sendiri.

Mari kita bercermin, hilangkan kebiasan-kebiasan jelek kita, dan mulai untuk berbenah diri. Semoga ke depannya Negara Indonesia tercinta ini masyarakatnya semakin maju dan senantiasa selalu ada dalam lindungan serta rahmat Tuhan YME. Aamiin.


Demikianlah Artikel Inilah 99 Alasan Kenapa Negara Indonesia Kagak Maju-Maju

Sekian artikel tentang "Inilah 99 Alasan Kenapa Negara Indonesia Kagak Maju-Maju". Mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk Anda semua. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Inilah 99 Alasan Kenapa Negara Indonesia Kagak Maju-Maju dengan alamat link https://sumberbacaanku.blogspot.com/2016/09/inilah-99-alasan-kenapa-negara-indonesia-kagak-maju-maju.html

Tambahkan Komentar
EmoticonEmoticon