Mungkin Anda Baru Tahu 3 Situs Jejaring Sosial ini Asli Buatan Indonesia

Mungkin Anda Baru Tahu 3 Situs Jejaring Sosial ini Asli Buatan Indonesia - Hallo sahabat Sumber Bacaanku. Pada Artikel kali ini dengan judul "Mungkin Anda Baru Tahu 3 Situs Jejaring Sosial ini Asli Buatan Indonesia". Silakan baca dan ambil informasi di dalamnya. Mudah-mudahan isi postingan Artikel Teknologi, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan bermanfaat.

Judul : Mungkin Anda Baru Tahu 3 Situs Jejaring Sosial ini Asli Buatan Indonesia
link : Mungkin Anda Baru Tahu 3 Situs Jejaring Sosial ini Asli Buatan Indonesia

Baca juga


Mungkin Anda Baru Tahu 3 Situs Jejaring Sosial ini Asli Buatan Indonesia

Situs Jejaring Sosial Buatan Indonesia

Media Sosial

3 Situs Jejaring Sosial Ini Asli Karya Indonesia

SumberBacaanku.Com - Sudahkah kalian memiliki account di Facebook atau Twitter? Hmm pasti sebagian besar di antara kalian akan menjawab sudah. Tapi sudahkah kalian memiliki account di Fupei, Adandu, atau Digli? Pasti sebagian teman-teman akan menjawab belum. Hehe (maybe). Eh eh tunggu, apa sih Fupei, Adandu, atau Digli itu? Sama seperti Facebook dan Twitter, Fupei, Adandu, dan Digli adalah situs jejaring sosial asli buatan Indonesia yang hingga saat ini sudah mulai banyak lho penggunanya. Yang perlu diingat adalah situs-situs tersebut asli dari Indonesia. Yang membuatnya pun tentu asli orang Indonesia. Penasaran untuk mengetahui lebih jauh seperti apa saja situs jejaring sosial dari Indonesia? Seperti apa isinya, dan apa kelebihannya dibanding Facebook atau Twitter?

1. Fupei.com

Fupei adalah singkatan dari Friends Uniting Program Especially Indonesia. Fupei adalah sebuah situs pertemanan yang dibuat untuk mengumpulkan anak-anak muda kreatif se-Indonesia. Fupei dibuat oleh seorang putra asli Indonesia bernama Sanny Gaddafi. la telah membuat Fupei sejak tahun 2004. Hmm berarti saat ini umurnya sudah menginjak 12 tahun. Wow! Sudah lama juga ya. Oh iya, dalam mengembangkan situs ini, Sanny tidak sendirian lho. Ia dibantu oleh Linda yang bertindak sebagai pengurus keuangan.

Sama seperti situs jejaring sosial lainnya, Fupei memiliki fitur-fitur seperti status, forum, album foto, musik, video, blog, dan game. Yang membedakan Fupei dengan Facebook ataupun Twitter adalah konten-kontennya berbahasa Indonesia. Jadi, jika teman-teman membuka situs ini, kalian tidak perlu susah-susah membuka kamus ataupun bertanya ke kakak kalian. Hehe. Tidak hanya Bahasa Indonesia, tetapi Fupei juga menyediakan lima bahasa daerah Indonesia, antara lain Jawa, Betawi, Sunda, Minang, dan Bugis.

Fupei mempunyai slogan: "Without friends, we’re nothing" (Tanpa teman, kita bukan siapa-siapa). Sampai saat ini Fupei terus berusaha untuk mengembangkan fasilitasnya, agar tidak kalah dengan fasilitas situs jejaring sosial lainnya. Oiya, para pengguna Fupei juga memiliki sebutan khusus, yaitu: Fupeis. Dan, hingga kini Fupei  telah memiliki kurang lebih 200.000 Fupeis, di mana 96,3% adalah Fupeis dari Indonesia.

2. Adandu.com

Adandu adalah sebuah situs nasional yang mulai diluncurkan dalam versi beta pada bulan Oktober 2008. Versi beta ini maksudnya adalah versi percobaan.

Sebelum jadi permanen, sebuah situs memiliki tahapan-tahapan tertentu. Mulai dari Alpha (bentuk awal program), Beta (versi perbaikan dari Alpha), RC (Release Candidate), di tahap ini program sudah hampir jadi), dan Versi Final (Sudah siap digunakan banyak orang).

Adandu ditujukan untuk para pengguna jejaring sosial usia 17 hingga 34 tahun. Hmm kalian dengan syarat umur tersebut sudah dapat menggunakannya. Adandu antara lain menawarkan fitur-fitur seperti lembar profil anggota, pertemanan online, blog personal, forum diskusi, grup, sarana upload audio, foto, dan video, serta fitur-fitur khas lain yang membedakan Adandu dengan situs-situs jejaring sosial lainnya.

Hebatnya, situs jejaring sosial yang dibuat oleh Lucky Ismail ini telah mengalami laju pertumbuhan yang cukup pesat. Bayangkan saja teman-teman, hanya dalam waktu tiga bulan, jumlah akses halaman situs Adandu langsung naik 6000%. Wow! ini berarti semakin banyak orang yang mengakses dan menjadi anggota Adandu. Kalian ingin mencobanya? Langsung saja buka situsnya ya, kemudian daftar.

3. Kongkoow.com

Pernahkah kalian membuka situs Myspace.com? Myspace adalah situs jejaring sosial yang memungkinkan para penggunanya untuk mengunggah (upload) atau mengunduh (download) lagu dalam format Mp3 secara gratis. Nah, saat ini telah ada situs jejaring sosiaI buatan Indonesia yang juga memungkinkan para penggunanya untuk mengunduh lagu, namanya Kongkoow. Jika teman-teman ingin mengunduh lagu, kalian harus mendaftar terlebih  dahulu dan membuat account. Setelah itu tinggal pilih lagu yang kalian inginkan.

Di situs ini, telah ada ribuan lagu yang siap diunduh. Dan, jangan takut dengan masalah pembajakan. Karena lagu-lagu yang ada di situs ini semuanya legal, alias sudah mendapat izin dari label-label rekaman untuk diunggah. Pengunduhan pun akan dikenakan biaya Rp. 6000,- untuk satu lagu. Dan, hanya dapat dipindahkan 1 kali ke ponsel kalian. Sehingga, lagu yang telah diunduh tidak dapat dibajak atau digandakan. Pembayarannya pun dapat melalui  i-Pay, atau pemotongan pulsa dan tagihan internet bulanan. Jadi, kalau ingin mengunduh kalian harus lihat dulu berapa pulsa yang tersedia dan berapa tagihan internet per-bulannya.

Lalu, apakah fitur yang ada di Kongkoow hanya untuk mengunduh saja? Tentu tidak! Di Kongkoow, pengunjung juga dapat menikmati berbagai macam hiburan seperti games online, upload foto, layanan video streaming ala Youtube, sampai dengan blog. Sehingga, teman-teman tidak hanya dapat mengunduh lagu, tapi juga dapat menambah teman, sekaligus menikmati fitur-fitur yang ada. Wah lengkap sekali ya!

Ketiga situs tersebut hanya beberapa di antara sekian banyak situs jejaring sosial buatan Indonesia. Masih banyak lagi lho, situs-situs jejaring sosial ala Indonesia lainnya. Sebut saja Digli.com, Otofriends.com, Lilocity.com, dan Koprol.com. Semua situs tersebut tentu memiliki kelebihannya masing-masing. Dan, yang pasti kita harus mendukung karya anak bangsa ini. Siapa tahu, suatu saat teman- teman juga dapat membuat situs jejaring sosial sendiri yang lebih hebat dari Facebook ataupun Twitter. Hehe. Selamat mencoba ya! (Regit).


Demikianlah Artikel Mungkin Anda Baru Tahu 3 Situs Jejaring Sosial ini Asli Buatan Indonesia

Sekian artikel tentang "Mungkin Anda Baru Tahu 3 Situs Jejaring Sosial ini Asli Buatan Indonesia". Mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk Anda semua. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mungkin Anda Baru Tahu 3 Situs Jejaring Sosial ini Asli Buatan Indonesia dengan alamat link https://sumberbacaanku.blogspot.com/2016/09/mungkin-anda-baru-tahu-3-situs-jejaring-sosial-ini-asli-buatan-indonesia.html

Tambahkan Komentar
EmoticonEmoticon