Inilah Sejarah Maestro Pembuat Tas Terkenal Merk "LV"

Inilah Sejarah Maestro Pembuat Tas Terkenal Merk "LV" - Hallo sahabat Sumber Bacaanku. Pada Artikel kali ini dengan judul "Inilah Sejarah Maestro Pembuat Tas Terkenal Merk "LV"". Silakan baca dan ambil informasi di dalamnya. Mudah-mudahan isi postingan Artikel Tokoh, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan bermanfaat.

Judul : Inilah Sejarah Maestro Pembuat Tas Terkenal Merk "LV"
link : Inilah Sejarah Maestro Pembuat Tas Terkenal Merk "LV"

Baca juga


Inilah Sejarah Maestro Pembuat Tas Terkenal Merk "LV"

Louis Vuitton (1821-1892) Maestro Pembuat Tas

Louis Vuitton (1821-1892) Maestro Pembuat Tas

Dari anak sekolah TK sampai orang tua, pada umumnya tidak lepas selalu membawa tas saat bepergian, gunanya untuk menyimpan barang-barang yang dibawanya. Pada umumnya ibu-ibu selalu membawa tas. Bentuknya macam-macam tergantung dari kebutuhan. Misalnya untuk anak sekolah umumnya tas gendong, untuk karyawan ada tas kerja, untuk ibu-ibu lain lagi modelnya ada tas kosmetik, tas untuk assesoris dan lain sebagainya. Sehingga tak terhitung banyaknya pabrik pembuat tas dengan aneka merk, dengan model yang berlainan, dan saling berlomba dalam bentuk, model serta kualitasnya.

Nah, salah satu diantara sekian banyak merk tas adalah tas merk "Louis Vuitton" atau biasa disebut LV. Tas ini juga terdiri dari berbagai bentuk dan sudah terkenal ke seluruh dunia. Tahukah kalian siapa perancang dibalik merk ini? Ia adalah seorang pria yang lahir di Jura, Prancis pada tanggal 4 Agustus 1821, bernama Louis Vuitton. Logo Louis Vuitton ini sangat terkenal di seluruh dunia. Monogram atau motif kumpulan logo ini sangat digemari oleh para wanita pencinta tas Louis Vuitton. Pernahkah kalian melihat motif seperti ini sebelumnya?

Perjalanan Louis Vuitton

Sejak kecil Louis sudah menghadapi cobaan hidup yang keras, dan ketika Ia berumur 14 tahun, Ia pergi ke Paris untuk mencoba memperbaiki nasib. Perjalanan sekitar 400 Kilometer ia tempuh dengan berjalan kaki. Sesampainya di Paris ia bukan senang-senang, tetapi ia langsung melamar kerja sebagai asisten dari seorang maletier atau pembuat tas dan koper. Berkat kerja yang rajin dan bagus maka Louis menjadi kepercayaan di tempat kerjanya.

Karena keahliannya serta ketekunannya maka Louis diangkat oleh Napoleon III untuk menjadi maletier khusus untuk istri Napoleon. Karena mendapatkan kesempatan kerja di lingkungan bangsawan, maka Louis menjadi makin semangat bekerja. Selain itu ia juga mencari tahu tentang bahan tas atau koper yang kokoh dan yang menjadikan tas bisa tahan lama. Dengan segala kemampuan dan keyakinannya maka Louis memberanikan diri untuk merancang dan membuat tas atau koper dengan inisial namanya sendiri  yaitu "LV". Ternyata hasilnya sangat digemari dan laku keras.

Pada tahun 1854, Louis mendirikan perusahaan tas di Jalan Neuve Des Capuoines-Paris dengan menggunakan label Louis Vuitton/LV pada tas rancangannya itu. Sehingga empat tahun kemudian Louis memperkenalkan model tas serta koper dengan inovasi terbaru yaitu bagian bawah dibuat rata dan terbuat dari kanvas, sehingga tas terasa ringan, kedap udara dan bisa lebih awet. Tidak heran kalau banyak pembuat tas yang meniru bentuk dan gaya rancangan tas Louis ini.

Untuk melindungi karyanya, maka pada tahun 1876, Louis mengganti motif, serta warna tas dengan warna coklat dan selalu ada inisial "LV". Kemudian pada tahun 1888 Louis mendaftarkan hak patent dari karyanya ini.

Tetapi walaupun sudah ada hak patent, ternyata masih banyak yang menginginkan untuk memalsukan tas tersebut. Namun Louis tidak berkecil hati, ia tetap membuat rancangan dengan macam bentuk, dan ia mengajarkan ilmunya kepada putranya untuk meneruskan perusahaan ini.

Ternyata walaupun banyak saingan namun tas dengan inisial "LV" ini tetap menjadi idaman masyarakat luas dan perusahaan tas ini juga maju dengan pesatnya. Lous Vuitton perancang dan pembuat tas terkenal di Perancis dan dunia ini meninggal pada tanggal 27 Februari 1892. Perusahaan tas-nya terus berkembang dan ditangani oleh seorang putranya Georges. (Djati/berbagai sumber)


Demikianlah Artikel Inilah Sejarah Maestro Pembuat Tas Terkenal Merk "LV"

Sekian artikel tentang "Inilah Sejarah Maestro Pembuat Tas Terkenal Merk "LV"". Mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk Anda semua. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Inilah Sejarah Maestro Pembuat Tas Terkenal Merk "LV" dengan alamat link https://sumberbacaanku.blogspot.com/2016/09/inilah-sejarah-maestro-pembuat-tas-terkenal-merk-lv.html

Tambahkan Komentar
EmoticonEmoticon