Begini Tips Menghilangkan Bau Tidak Sedap Pada Kaki dan Pencegahannya

Begini Tips Menghilangkan Bau Tidak Sedap Pada Kaki dan Pencegahannya - Hallo sahabat Sumber Bacaanku. Pada Artikel kali ini dengan judul "Begini Tips Menghilangkan Bau Tidak Sedap Pada Kaki dan Pencegahannya". Silakan baca dan ambil informasi di dalamnya. Mudah-mudahan isi postingan Artikel Kesehatan, Artikel Tips, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan bermanfaat.

Judul : Begini Tips Menghilangkan Bau Tidak Sedap Pada Kaki dan Pencegahannya
link : Begini Tips Menghilangkan Bau Tidak Sedap Pada Kaki dan Pencegahannya

Baca juga


Begini Tips Menghilangkan Bau Tidak Sedap Pada Kaki dan Pencegahannya

Bau Tidak Sedap Pada Kaki dan Pencegahannya

Tips Menghilangkan Bau Tidak Sedap Pada Kaki

Tips Menghilangkan Bau Tidak Sedap Pada Kaki

SumberBacaanku.Com - Walaupun tidak mudah tercium, namun bau tidak sedap pada kaki seringkali membuat penderitanya kurang nyaman dan tidak percaya diri. Bau kaki tidak sedap pada anak-anak adalah wajar, karena penggunaan alas kaki yang tertutup membuat campuran keringat dan bakteri menimbulkan bau yang kurang sedap. Tapi kalau bau kaki pada orang dewasa? ya malu gak pede, minder, gengsi keles.

Masalah bau tidak sedap pada kaki memang tidak mengenal usia. Siapa saja bisa mengalaminya. Pada umumnya bau tidak sedap pada kaki ini disebabkan oleh tersumbatnya sirkulasi udara yang tertutup rapat oleh kaos kaki dalam jangka waktu yang cukup lama. Sehingga akan terjadi penguapan pada kaki kita dan mengeluarkan keringat. Nah dari hasil cairan keringat ini bisa menimbulkan efek bau yang tidak sedap pada kaki. Ditambah lagi akibat kaos kaki yang tidak bersih alias sudah kotor berdekil.

Namun perlu diketahui juga bahwa sebenarnya faktor utama yang menimbulkan bau tidak sedap pada kaki bukan semata-mata karena keringat yang keluar dari kaki, akan tetapi disebabkan oleh kuman bakteri yang menempel dan bercampur dengan keringat tersebut.

Nah kalau sudah begini apa ya yang bisa teman-teman lakukan untuk mengatasinya? Simak Tips Menghilangkan Bau Tidak Sedap Pada Kaki dan Pencegahannya berikut ini.

1. Deodoran dan Penghilang Bau Tidak Sedap

Salah satu cara ampuh menghilangkan bau tidak sedap pada kaki adalah dengan menggunakan deodoran atau penghilang bau khusus untuk kaki. Apabila disemprotkan pada kaki, dapat menurunkan kelembaban kaki dan mengurangi bau tidak sedap pada kaki.

2. Baking Soda, Bedak Tabur, Diterjen Bubuk

Bau tidak sedap pada kaki juga bisa disebabkan dari alas kaki yang kita pakai. Salah satu solusi untuk menguranginya adalah dengan menaruh sedikit baking soda ke dalam sepatu. Karena baking soda dapat menyerap bau dan kelembaban. Selain baking soda, kita juga dapat menggunakan bedak tabur atau bubuk diterjen.

3. Merendam Kaki dengan Antiseptik

Bau tidak sedap pada kaki juga dapat dikurangi dengan cara merendam kaki ke dalam campuran air antiseptik atau sabun anti bakteri setelah seharian beraktivitas. Caranya dengan cara mencampur cairan tersebut dengan air hangat. Cara ini juga ampuh untuk merelaksasikan kaki ketika kita letih.

4. Mencuci Kaki dengan Air Garam

Mencuci kaki dengan Air garam juga mampu menghilangkan bau tidak sedap kaki. Air garam ini mampu membasmi kutu air. Rendamlah kaki Anda pada air yang telah dicampur garam selama kurang lebih 15-20 menit. Lakukan cara ini ketika Anda baru tiba di rumah setelah pulang dari sekolah atau tempat kerja.

5. Menggunakan Sepatu Longgar dan Berongga

Memang sedikit aneh kalau kita harus pakai sepatu yang longgar. Namun bukan berarti menggunakan sepatu yang terlalu longgar begitu saja, tetapi gunakanlah sepatu yang cukup memberikan ruang gerak, tidak terlalu sempit dalam memuat kaki Anda. Karena hal itu dapat cepat membuat kelembaban pada kaki. Selain itu juga gunakanlah sepatu yang berongga, hal ini dapat memberikan sirkulasi udara yang cukup pada kaki.

Cara Pencegahan Bau Tidak Sedap Pada kaki

Bau tidak sedap pada kaki bisa dicegah lho. Caranya tentu saja dengan cara menjaga kebersihan kaki kita. Salah satunya adalah mengganti kaos kaki secara teratur, karena kaos kaki bersih dan kering dapat mengurangi kelembaban dan bau tidak sedap pada kaki.

Nah, itulah beberapa Tips Menghilangkan Bau Tidak Sedap Pada Kaki dan Pencegahannya. Semoga bermanfaat ya!


Demikianlah Artikel Begini Tips Menghilangkan Bau Tidak Sedap Pada Kaki dan Pencegahannya

Sekian artikel tentang "Begini Tips Menghilangkan Bau Tidak Sedap Pada Kaki dan Pencegahannya". Mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk Anda semua. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Begini Tips Menghilangkan Bau Tidak Sedap Pada Kaki dan Pencegahannya dengan alamat link https://sumberbacaanku.blogspot.com/2016/09/begini-tips-menghilangkan-bau-tidak-sedap-pada-kaki-dan-pencegahannya.html

Tambahkan Komentar
EmoticonEmoticon