Mungkin Anda Baru Tahu Salah Satu Pulau di Indonesia Ini Adalah Pulau Tropis Terindah Se-Asia

Mungkin Anda Baru Tahu Salah Satu Pulau di Indonesia Ini Adalah Pulau Tropis Terindah Se-Asia - Hallo sahabat Sumber Bacaanku. Pada Artikel kali ini dengan judul "Mungkin Anda Baru Tahu Salah Satu Pulau di Indonesia Ini Adalah Pulau Tropis Terindah Se-Asia". Silakan baca dan ambil informasi di dalamnya. Mudah-mudahan isi postingan Artikel Wisata, yang kami tulis ini dapat anda pahami dan bermanfaat.

Judul : Mungkin Anda Baru Tahu Salah Satu Pulau di Indonesia Ini Adalah Pulau Tropis Terindah Se-Asia
link : Mungkin Anda Baru Tahu Salah Satu Pulau di Indonesia Ini Adalah Pulau Tropis Terindah Se-Asia

Baca juga


Mungkin Anda Baru Tahu Salah Satu Pulau di Indonesia Ini Adalah Pulau Tropis Terindah Se-Asia

Salah Satu Pulau di Indonesia Ini Adalah Pulau Tropis Terindah Se-Asia


Pulau Anambas Surga Tropis di Kepulauan Indonesia

SumberBacaanku.Com - Selain Raja Ampat, Indonesia masih memiliki banyak surga tropis tersebar di kepulauan Indonesia, salah satunya adalah Pulau Anambas yang terletak di kepulauan Batam. Walaupun belum terlalu terkenal diantara Wisatawan Indonesia namun Pulau Anambas sudah terkenal di kalawangan wisatawan asing lho. Terbukti dari prestasi yang diraih Pulau Anambas sebagai pulau tropis terindah se-Asia. Anambas berhasil mengungguli ke empat pulau tropis lainnya, yaitu Koh Gang (Thailand), Langkawi (Malaysia), Teluk Halong (Vietnam) dan Similand Island (Thailand). Pemilihan ini diselenggarakan oleh salah satu situs berita asing terkenal di dunia, yaitu CNN.com.

Lokasi Pulau Anambas berada di laut Cina Selatan, Kepulauan Riau. Terletak diantara pulau Kalimantan dan negara Malaysia bagian Barat dan Timur, serta berbatasan dengan negara Singapura dan Malaysia. Perjalanan menuju Pulau Anambas bisa kita kunjungi dengan dua cara. Pertama melalui jalur laut menggunakan jasa transportasi kapal Perintis atau kapal PELNI. Menggunakan kapal Perintis bisa memakan waktu kurang lebih 12 jam. Sedangkan menggunakan kapal PELNI akan memakan waktu kurang lebih dua Minggu. Kedua melalui jalur udara menggunakan pesawat Nusantara Air Charter dengan rute Tanjung Pinang Pulau Bintan - Bandara Matak, kemudian naik speedboat ke Tarempa Kepulauan Anambas. Selain itu bisa juga kita naik pesawat dari Bandara Batam dengan rute Jakarta - Batam - Matak menggunakan pesawat Fokker 50.

Menurut Peter Michael Timmer, seorang pemilik perusahaan PT. Tembesu Development, berkebangsaan Amerika, mengatakan bahwa laguna yang ada di kepulauan Anambas bagian Pulau Bawah merupakan salah satu laguna terbaik yang ada di dunia. Laguna di Pulau Bawah ini sekelas Bora-Bora di Tahiti. Peter memang sudah berpengalaman, Ia mengunjungi banyak laguna di dunia, bahkan Ia mengelola laguna di Filipina serta Thailand.

Kepulauan Anambas merupakan aset yang sangat berharga bagi Indonesia. Pantai-pantainya yang masih alami, serta sosok alamnya yang begitu eksotik sangat disenangi untuk dikunjungi oleh para wisatawan mancanegara. Gugusan daratan kepulauan Anambas ini sebagian besar masih merupakan hutan yang hijau.

Di Anambas terdapat 238 pulau berpasir putih yang cantik, diantaranya merupakan tempat tinggal penyu. Di sana ada beberapa pulau diantaranya yaitu Pulau Penjalin dan Pulau Bawah. Diantara keduanya, Pulau Bawah yang paling menawan. Di pulau ini terdapat laguna, yaitu sejenis danau air laut yang terlepas dari lautan lepas karena bentang alam yang membentuknya. Sejauh mata memandang, terlihat hamparan air berwarna biru jernih, sehingga kita dapat melihat ikan-ikan berenang bebas di dalam air. Tidak hanya itu, terumbu karangnya juga sangat indah.

Untuk melakukan aksi snorkeling kita bisa mencobanya di spot menyelam bernama Kiyabuh. Kalau masih belum puas dengan spot bawah air, kita bisa mengunjungi spot di pulau Durai, di sana terdapat banyak sekali Penyu. Kita bisa melihat Penyu saat bertelur, melihat momen Penyu menetaskan telurnya satu per satu, kemudian Penyu yang baru menetas itu akan merayap perlahan ke bibir pantai. Wah pokoknya terlihat lucu dan imut sekali. Jangan lupa bawa kamera bagus kalau berkunjung ke sana ya.

Selain itu juga kita bisa bereksplorasi ke tempat-tempat sekitar lainnya dengan naik perahu, seperti pergi ke Pulau Dayang, Pulau Berhala, Pulau Mengkait, Pulau Penjalin, Pulau Rongkat, Pulau Ayam, Pulau Selai, Pantai Temawan, Pantai Padang Melang, dan Pantai Selat Rangsang. Oh iya Pantai Padang Melang ini merupakan pantai terpanjang yang ada di Pulau Anambas lho, panjangnya sejauh 7 km dengan hamparan pasir putih yang bertekstur landai.

Nah, apabila Anda berminat liburan ke Pantai Anambas di Kepulauan Batam ini, patut untuk kita kunjungi. (Achie)


Demikianlah Artikel Mungkin Anda Baru Tahu Salah Satu Pulau di Indonesia Ini Adalah Pulau Tropis Terindah Se-Asia

Sekian artikel tentang "Mungkin Anda Baru Tahu Salah Satu Pulau di Indonesia Ini Adalah Pulau Tropis Terindah Se-Asia". Mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk Anda semua. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mungkin Anda Baru Tahu Salah Satu Pulau di Indonesia Ini Adalah Pulau Tropis Terindah Se-Asia dengan alamat link https://sumberbacaanku.blogspot.com/2016/09/mungkin-anda-baru-tahu-salah-satu-pulau-di-indonesia-ini-adalah-pulau-tropis-terindah-se-asia.html

Tambahkan Komentar
EmoticonEmoticon